Saat masa-masa SMP

16.13

Saat masa-masa SMP? - Masa-masa muda ketika masih belajar, penuh dengan rangkaian cerita masih gamblang untuk diceritakan,

Jaman SMP aku itu orangnya biasa aja, gak istimewa cuma pas masuk SMP aku begitu antusias.. dari semenjak sekolah, yang paling antusias adalah saat masuk SMP.. aku sekolah menengah pertama di MTs Negeri Rongkop, sekolah yang diapit gunung dan tempatnya berada di samping persawahan.. meski begitu, orang-orang didalamnya bukan level sawah-sawahan (ecek-ecek) hehe.. disini aku mulai kenal orang-orang hebat..

Masuk kesini kita berasal dari SD Negeri Kendal, bersama teman-teman kecil seperjuangan yaitu Wahyu, Yoga dan Aziz, kita daftar bareng masuk sini. Kitapun berpencar dan mulai mengenal teman-teman baru.. Hingga pas jaman SMP temen yang sering kita ajak nongkrong adalah aku, Riyan, Wahyu, Syarif dan Yoga. Beberapa fotoku bersama mereka sempat diabadikan;

teman-teman saat SMP
Riyan, Syarif, Wahyu, aku.. wajah-wajah polos

Temen-temen nongkrong pas SMP ya ketiga orang itu tadi, mungkin ketambahan Yoga tapi kayaknya dia yang fotoin.. ya, kalau jam istirahat kita nongkrong ke kantin, kadang ke perpustakaan, kadang zaman SMP masih seing kejar-kejaran.. wkwk, malu kalau inget dulu itu.

Beberapa ringkasan riwayat masa-masa SMPku sudah tak rekam di postingan yang ini, dari jamanya masuk SMP sampai lulus tak tulis disini;

Baru masuk, sudah diancam keluar - Dulu pas jadi murid baru langsung bandel, pas agendanya Les, di hari jumat yang dimana diwajibkan untuk Sholat Jumat berjamaah di mushola sekolah, kita (Riyan, Wahyu) dan beberapa temen kelas satu yang lain dan banyak kakak kelas 8 dan 9 malah maen PS ke rental PS, kita asyik-asyikan disana sambil nunggu waktu Les.
Dan beberapa setelah hari itu kita dipanggil sama BP (Bimbingan Konseling), dah dimarahin dan diancam mau dikeluarin dari sekolah, ya.. karena MTs itu basisya sekolah keagamaan, kalau engga jumatan itu pelanggaran besar.. apalagi malah maen Playstation, nah dan untungnya kita diberi syarat untuk tidak mengulangi lagi. akhirnya...

Suka cama Cewek - Pas pertama masuk aku dikelas 7A, aku suka sama temen sekelas waktu dia duduk tepat didepan bangkuku, sebut saja dia adalah Cacing, tempat dudukku sama Wahyu yang tahun ini katanya udah mau nikah. Saat pertama aku mulai caper-caper gitu.. wkwk sumpah ini pertama kalinya aku suka sama cewek sampai segitunya, aku mulai goda-godain dia dengan nama yang aku tau dari nametextnya. Dia waktu itu sering usap-usap bibir, dari belakang aku cuma liatin.. dia cantik banget!
Aku sama dia itu orangnya gak pernah akur, saling ejeklah (intinya aku ngejek itu cuma pengen caper)..  apa lah.. dulu rame kalau sama Wahyu dan sama temen sebangkunya dia, jadi empat orang ini berisik kalau dikelas. 

Ditembak Cewek - Di SMP adalah pengalaman pertamaku ditembak cewek, cewek itu adalah temenya mantanya temenku, tepatnya adik kelasku waktu SMP, dia nembak aku hanya lewat SMS.. bodohnya aku, dulu SMS-nya gak pernah aku respons, dan bahkan saat dia nembak sekalipun. Aku akui itu salah, aku menyesal lho sampai sekarang... karena rasanya diacuhkan itu aku tau sendiri. jadi Maaf!. Aku berdoa, Semoga kelak cewek ini mendapatkan jodoh yang JAUH lebih baik dari aku.

Ditolak Cewek - Waktu SMP, sejarah pertama kali nembak cewek dan ditolak cewek aku alami . Segala persyaratan sudah aku penuhi (yang dia minta), dan keburu-buru atau gimana (mungkin cuma kurang tamvan,..) aku nembak dia lalu ditolak.. "Maaf ya, aku belum ada rasa suka sama kamu," kurang lebih penolakanya seperti itu, halus banget menurutku, tapi rasanya sakit sih.. wkwk. Aku nembak cuma lewat SMS karena saat itu rumah kita jauh dan bukan satu sekolah. Lagian tak ajak ketemuan juga gak mau, dia mintanya disuruh mencuri hatinya tapi cuma lewat SMS.. sempat berfikir bagaimana caranya bisa seperti itu.

Surat Cinta - Entah dulu itu kayak gitu namanya surat cinta atau bukan, yang pasti aku dikasih selembar surat berwarna merah muda sama seseorang sebut saja Mawar yang intinya isinya itu adalah sebuah sinyal untuk mengutarakan cinta (nembak), mungkin lebih tepatnya surat tantangan bukan surat cinta (wkwk). Aku masih ingat satu kata yakni 'Cowok Tulen', semenjak itu baru sadar keterkaitan diantara semua ini.. mungkin cewek ini meragukan ke-cowok-an aku, tapi menurutku masalahnya bukan aku bukan cowok tulen, melainkan ada alasan tertentu yang aku gak bisa tulis disini.

Dikeroyok kakak kelas - Pas kelas delapan aku pernah dikeroyok ditonjokin kakak kelas (kelas 9), gara-gara nginjek sepatunya pas lagi jalan sehabis sholat berjamaah. Sepele banget.. . Mereka ngeroyok rame-rame, mungkin ada satu kelas, rasanya sih biasa pas di hari H-nya, tapi sehari setelahnya lukanya baru terasa. Dulu disekolah ada geng-gengan, dan kalau salah satu member geng terlibat masalah, mereka kroyokan kayak gini.

Dikerjain di Ulang tahun ke-15 - Di hari senggang menjelang ujian itu aku menjadi bahan atraksi semua temen-temen kelas sembilan, aku diberi kejutan di hari ulangtahunku yang ke-15, 29 Maret 2012. Tiba-tiba aku dipanggil ke panggung buat ngejelasin sesuatu, katanya aku kesekolah bawa Rokok.. dan gilanya, yang memberitahu itu temen dekatku sendiri, Riyan.. katanya aku nyembunyiin Rokok di tas. Pas di cek ternyata memang ada, weh.. padahal aku gak pernah ngerokok.. aku juga heran. tapi ibu-ibu guru pada nangis, termasuk guru BP disana bilang seperti ini; "Kamu sudah mencontreng nama baik sekolah," ucapnya sambil ngisapin air mata. Pas itu aku malu banget, karena dilihatin anak-anak kelas sembilan, aku suruh njelasin pake microphone lah aku cuma diam karena ya mau jelasin apa.. dan beberapa saat ternyata mereka memberikan kejutan, temen-temen pada ngucapin selamat.. ini adalah ide bpk Larto, guru Matematika, sampai sekarang aku respect sama dia.

Cieee.. - Di jenjang sekolah manapun Si Ciee itu selalu ada, termasuk pas SMP.. dan yang buat Cie itu ya temen-temenku, kata-kata ejekan "Cie.. cie.." itu sering kudengar

Ahir sebuah Cerita - Inilah aku, aku cuma mengagumi, tidak berani ngomong.. lagian pas kelas 8 si cacing suka sama cowok, mereka jadian.. sejak itu aku mulai jauhan, tempat duduknya juga jauhan meskipun sekelas. meskipun jauhan tetep aja aku masih ada rasa.. (Dia masih dalam pantauan). Pas kelas 8 dulu aku duduknya sama Riyan. dia orangnya Koclok banget, pernah nantang berantem guru paling ditakuti..
Sampai akhirnya di kelas 9, kelas dipisah menurut nilai.. sialnya aku sekelas sama Cacing dan Cowoknya (cowoknya dia pintar), akupun berpisah sama Riyan dan Wahyu, kalau dipikir2 aku selalu sekelas sama Cacing dari kelas 7 sampai 9, hancur.. saat ngelihat mereka saling berbincang atas bawah (aku diatas  dan ada disamping cowoknya).. otomatis aku tau apa yang mereka berdua bincang-bincangkan. itu adalah rasa tersakit yang kalau diinget2 masih akan terasa sakit.. haha
Prakris mulai saat itu, aku mulai jaga jarak sama Cacing, aku udah ngerasa nyerah dan enggak punya hak untuk ngeganggu orang yang sudah punya pacar.. cukup mengagumi dia aja, dia mungkin tau kalau aku suka sama dia, tapi ya udahlah..
Sampai akhirnya.. singkat cerita,.. waktu perpisahan, aku berdoa biar pas hari terakhir ngelihat dia kita bisa duduk berdekatan.. nah bener, doaku terkabul dia duduk di depanku tepat, sama walinya aku jg sama bapak aku.. hari terakhir itu sumpah tegang banget, makanan snack yang dikasih gak aku makan satupun, cuma minum sambil menikmati keteganganku.. wkwk. dan sekarang aku sudah enggak pernah lihat dia lagi,

Nah.. jadi itu dia saat masa-masa SMPku yang penuh dengan suka dan duka.. dan memang banyak dukanya, tapi aku bangga pernah melewati jaman sekolah yang paling menyenangkan.

Mungkin kamu juga suka yang ini

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images