Pengalaman 3 Bulan pakai Rekening BRI Syariah

22.32

Kemarin aku memutuskan untuk membuka rekening pertamaku teman-teman, akhirnya aku lebih memilih Bank Syariah karena banyak fitur yang ditawarkan selain itu menghindari hukum riba yang tidak dibenarkan oleh Islam.

Dari banyak pertimbangan akhirnya aku pilih bank BRI Syariah karena;

  1. ATM BRI sampai ke pelosok desa termasuk di wilayah saya, Kecamatan Rongkop.
  2. Banyak saudara yang pakai rekening BRI.
  3. Gratis administrasi bulanan dan ATM.
  4. Fitur SMS, Internet dan Mobile Banking.
Jadi dua alasan kenapa memilih BRI Syariah, nah dan sekarang (02/03/2016) hampir 3 bulan pemakaian Rekening saya, jadi saya ingin mereview suka duka bersama BRI Syariah ini kepada temen-temen yang membaca, siapa tau bisa jadi pertimbangan atau referensi.
BRI Syariah
Logo BRI Syariah (wikipedia.org)
 
CS ramah dan Care
Yang Pertama dan berkesan adalah Customer Service BRI Syariah yang ramah dan Care, setiap kita datang kita akan di sapa dengan salam dengan senyum iklas.. Bukan cuma ramah, karena kalau ramah CS bank lain sepertinya juga begitu.. tetapi juga Peduli dengan nasabah bank.. dua kali datang ke cabang BRI Syariah yang berbeda namun CS sempat bertanya 'Out of the Box' alias keluar jalur tapi topiknya masih berhubungan dengan kegiatan saya datang ke Bank, intinya si CS peduli.

ATM Sering Offline
Yup, ATM BRI maupun BRI Syariah sendiri sering Offline, berbeda dengan Bank BNI yang selalu On-line 24 jam untuk BRI ini sering Offline, saya sudah 3 kali datang dengan waktu dan hari yang berbeda namun selalu menjumpai offline.. Bahkan kartu ATM saya sampai terselip di mesin ATM BRI (non Syariah) karena Offline mendadak, akibatnya saya tidak bisa mengambil lagi karena beda bank dan pihak Bank tidak punya kewenangan untuk mengambil. dan akhirnya;

Pembuatan Kartu ATM Baru
Akhirnya memutuskan untuk pembuataan Kartu ATM baru, datang Ke Polsek Depok, Sleman untuk pembuatan Surat Laporan Kehilangan dan akhirnya waktu itu mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM baru.. dan setelah beberapa hari ATM Aktif kembali namun sempat ada sistem error yang sebenarnya hanya butuh beberapa jam saja (kata CS) lah ini sampai satu hari.

Transfer
Transfer dana tidak ada kendala, tidak ada potongan sama sekali (sesama BRI).. Untuk ini seperti yang di janjikan, tidak ada masalah.

Tarik dana
Tarik danapun sama, tidak ada kendala saat narik melalui Teller ataupun via ATM dan tidak ada saldo yang terpotong (nariknya di ATM BRI).

Internet Banking 
Internet Banking tidak bisa langsung di aktifkan saat pertama kali pembuatan Rekening atau ATM, pembuatanya harus menyusul dan request token ke BRI Syariah Cabang, sayang sekali sewaktu ingin mengaktifkan terjadi error system.. kata CSnya sistem lambat dan sering error.
Meskipun itu saya tetap bisa melakukan registrasi online dan bisa mengecek saldo meskipun tidak bisa transfer. Namun dalam jangka waktu 30 hari, bila tidak di aktifkan ternyata akan terblokir akun Internet Bankingnya.. sayang sebelumnya tidak ada peringatan disini, jadi ya tidak tau.. untuk mengaktifkan fitur IB ini karanya (di Web) suruh ke Kantor Cabang. beberapa yang kendala dan kekurangan;
  • Interface Web masih seadanya, tampilan klasik.
  • Website sering Down dan lambat.
  • Sistem sering lambat dan Eror (dari CS) maupun nasabah. Kasihan CSnya harus menjelaskan kepada Nasabah seperti apa kalau sistemnya seperti ini, serba salah!.
  • Informasi atau Instruksi yang disajikan di Website kurang jelas, termasuk tidak ada notifikasi pemblokiran akun IB.
Seperti itulah hal-hal yang berkesan selama tiga bulan menggunakan Rekening BRI Syariah, intinya memang banyak kendala dan harus diperbaiki  BRI Syariah agar lebih baik lagi. Tapi mungkin nasabah lain tidak mengalami apa yang saya alami. Jadi inilah pengalaman saya.. Terimakasih sudah membaca ya..

Mungkin kamu juga suka yang ini

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images