Danang Rohmadi, dia adalah teman kecilku dulu

18.00

Hendri Widananto dan Danang Rohmadi
Aku (Kiri) dan Danang di Pantai Pok Tunggal, Gunungkidul
Yup, dia adalah Danang Rohmadi, putra kedua dari Bpk Gento dan Ibu Tumikem.. dia adalah teman kecilku dulu, dan mungkin sampai sekarang.. bisa dikatakan suka duka pernah kita lalui bersama..ada banyak momen yang telah kami buat di masa kecil yang indah.. sebelum itu,

Awal Aku bisa berkawan dengan Danang itu waktu masih kecil umur 3 sd 5 tahunan.. versiku, ini gara-gara Kalajengking.. hewan itu menyengat tanganku saat aku mungkin di anggap membahayakan.. karena aku menyolorkan jari ke tempat persembuanyianya.. hewan itu aku kejar karena rasa penasaran, masih kecil dan tidak tau apa-apa.. yang tau asal unik aja dikerjar.. asal mula Kalajengking dari Padi yang sedang dipanen, di Latar (depan RUMAH) yang dipanen Kakekku. Nah, dibawa aku ke rumah si Danang.. "Ning ngomahe mbah gento." (bpk nya).. dia dienal sebagai orang yang bisa menghibur anak kecil.. jadi mungkin supaya aku gak nangis.. disitu aku lihat anak kecil kurus.. sorry to say bro seumuranku yang melihat daribawah.. (posisiku diatas, kan di gendong).. Nah, mungkin gara gara itu.. tapi itu versiku, versi Danang mungkin berbeda..

Skip. itu awalnya, kami sering bermain bersama.. dan akhirnya aku pindah dari Desa Melikan, Pracimantoro ke Kendal, Rongkop.. dan sekolah disana,praktis kita tidak sering bermain bersama.. tapi setiap liburan sekolah pasti ke rumah nenek dan bermain bersama Danang lagi..

Ada banyak hal yang aku lakukan dengan dia, pokoke berpetualang.. sering izin bohong sama orang tua cuma biar biasa men bersama dan sampai rumah pasti ditanya "Koe ma seko ngendi. [kamu tadi dari mana]" ya begitulah..

Maen bola.. thik-thikan.. Dengerin Radio pake walkman ke Gunung (karena tidak ada sinyalnya), Download musik ke Gunung.. pake hp jadul, Symbian OS dan Java.. wkwk. Nyari Keong kemudain di masak sendiri, Maen PlayStation ke Rental PS.. Main ke Warnet, ke Pantai.. . atau yang lainya, terkadang ya hanya ngobrol sambil cengengesan.. ya begitulah..

Mainan Konyol.. klek-klek brek.. tiga jadi, Dakon (maaf, biarpun mainan perempuan tetapi kami memainkanya juga, dan asik juga..) dan menggambar Anime.. "GOKU"  dan "TSUBASA" di Lantai.. wwkwk

Itu sukanya, Dukanya kita pernah kena marah besar-besaran karena pulang malah sehabis main PS ke Rental PS.. (jalan kaki berkilo-kilo meter lho..), sampai rumah digenaki wiss.. aku kena bogem Bapak dan kena Solet Mamak.. ya itulah, mungkin sebagai pembelajaran kalau anak kecil tidak harus pulang ke rumah pas malam-malam.. tapi itulah kami, risiko kami pikir belakangan... hahaha

Yupp.. hingga kamipun dewasa.. semakin jarang ketemu. Saat ini kita lulus sekolah tingkat SLTA dan bekerja, aku kerja di Jogja dan Danang ke Surabaya.. ya.. mungkin sekarang kita mulai berganti trend, tidak lagi berdua, mungkin ditemani oleh orang-orang baru di saatnya nanti.. tapi bagaimanapun kita adalah teman.. teman masa kecil dan sampai sekarang..

Mungkin kamu juga suka yang ini

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images